Sunday, July 24, 2011

Susah Tidur? Inilah Solusinya!

Tidur adalah salah satu cara paling ampuh untuk mengistirahatkan badan dan pikiran setelah lelah bekerja seharian. Itulah sebabnya, bila mengalami gejala susah tidur atau insomnia, kebanyakan orang suka stres sendiri.

Baru-baru ini,  seorang seniman (36) asal India yang tinggal di Amerika menemukan solusi untuk mengatasi insomnia. Melalui penelitiannya, dia berkeyakinan kalau gejala susah tidur itu bisa diatasi dengan membacakan cerita pengantar tidur. Ya, Madhu Kaza (nama seniman tersebut), hakul yakin kalau dongeng sebelum tidur, mampu melelapkan orang yang terkena insomnia akut sekalipun.

Kesimpulan ini didapat setelah sejak Mei lalu Kaza berkeliling dari rumah ke rumah orang asing yang ia tidak kenal di kawasan Manhattan dan Brooklyn untuk meninabobokkan mereka dengan cerita pengantar tidur.

Dalam proyek yang diberi nama “Here Is Where We Meet” sesuai dengan novel karangan John Berger, ia telah membacakan cerita pengantar tidur bagi delapan orang dewasa yang menderita insomnia di kawasan itu.
Karena dipercaya ampuh, seniman sekaligus dosen menulis paruh waktu di New York University ini juga menerima panggilan ke rumah sebagai bagian dari program tersebut.

“Saya hanya mendatangi mereka lalu mereka pilih cerita apa yang ingin saya bacakan dan saya membacakannya untuk mereka,” ucap Kaza seperti dikutip dari New York Daily News, 15 Juli 2011.
Ternyata, dongeng sebelum tidur itu bukan hanya untuk anak-anak saja, Gan.

Kamu percaya dengan metode penyembuhan yang dilakukan oleh Kaza? Percaya atau tidak, kan engga ada salahnya kalau dicoba

No comments:

Post a Comment