Thursday, July 7, 2011

5 Hal Google Plus Lebih Baik dari Facebook


Situs jejaring sosial Google+ memang telat, Facebook telah lebih lama mencuri start dan memiliki jumlah pengguna yang sangat besar dengan lebih dari 600 juta pengguna. Facebook telah mengalahkan MySpace, menumbangkan Frienster dan situs jejaring sosial lain.

Namun ada beberapa faktor dimana Google+ terlihat mengungguli Facebook, dan memang itulah kenyataan yang membuat Google berani berhadapan langsung dengan Facebook meski telah gagal berkali-kali di arena jejaring sosial. Berikut adalah alasan Google+ lebih baik dari Facebook:

Pengaturan Teman

Facebook mencuri apa yang dilakukan MySpace dengan pengaturan pertemanannya, kemudian meningkatkannya hingga 10x lipat. Hal yang sama juga dilakukan Google+ terhadap Facebook, dengan memperkenalkan Circles yang dapat membuat grup-grup tertentu terhadap teman, mudah untuk mengatur teman dan kepada siapa saja pengguna dapat berbagi informasi.

Video Chat

Fitur video chat pada Facebook sangat sulit digunakan, namun Google+ telah mendesain secara khusus dengan membuat Hangouts. Fitur ini membuat video chat lebih asik dengan terintegrasi di jaringan sosial. Hangouts membuat percakapan menjadi lebih mudah, memungkinkan grup chat, dan bisa bertukar antara teman.

Desain yang lebih baik

Google+ secara keseluruhan memiliki tampilan antarmuka yang lebih baik daripada Facebook. Jejaring sosial baru ini memiliki tampilan lebih minimalis, mudah untuk melakukan navigasi, dan secara estetika lebih enak dilihat daripada Facebook.

Pesan

Jelas ini merupakan kemenangan mutlak bagi Google+, apalagi menyangkut urusan pesan elektronik. Dengan fitur seperti Circles dan Huddle, penyampaian pesan teks di Google+ memungkinkan untuk grup messaging dan pengalaman messaging yang lebih baru dan segar.

'Like'

Tombol 'Like' di Facebook merupakan inovasi yang baik, namun Google+ telah meningkatkannya menjadi lebih baik lagi, sebuah konsep mirip tombol Like di Facebook. Google bahkan merilis +1 sebelum merilis Google+, yang memungkinkan teman untuk menyukai sesuatu di dalam web melalui Google.

Bagaimana menurut sobat, punya pendapat lain? Apakah Google+ mirip dengan kombinasi Facebook dengan Twitter?

Sumber :
teknoup.com

No comments:

Post a Comment