Thursday, July 7, 2011

Awas, Efek Samping Makan Popcorn Asin

[Image: popcorn-asin-300x236.jpg]

Paling enak menonton film sambil mengunyah popcorn. Namun efek samping setelah memakan popcorn yang terlalu asin sangat tak terbayangkan.

Bioskop biasanya menawarkan popcorn combo yang mahal dengan rasa yang berbeda. Aromanya pun menggoda untuk membelinya. Namun waspada beberapa efek yang ditimbulkan usai memakan popcorn yang terlalu asin, Rabu (29/6).

Berikut Efek Samping Konsumsi Popocorn Asin:

1. Alasan mengapa mal menawarkan popcorn terlalu asin adalah karena mereka dapat menjaga popcorn tetap segar dan renyah dalam waktu lama. Garam bertindak seperti pengawet dan mendukung makanan bertahan lama bahkan dalam kondisi lembab dan kering. Dan tidak hanya itu, popcorn asin mengeringkan tenggorokan yang menyebabkan haus dan dengan cara ini counter makanan dapat mendatangkan pembeli dengan menjual minuman dan popcorn.

2. Terlalu banyak garam dalam popcorn membuat darah lebih asin yang beredar di seluruh tubuh, garam mengalirkan cairan tubuh yang menyebabkan banyaknya ketidaknyamanan dalam sistem tubuh.

3. Makan popcorn terlalu banyak dalam sekali waktu akan membuat seseorang merasa kembung dan tidak nyaman.

4. Menambah mentega dan garam dalam jumlah banyak juga akan meningkatkan tekanan darah. Ketidakseimbangan garam dan air yang disebabkan mengonsumsi makanan asin juga dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan bahkan stroke.

5. Mengunyah popcorn terlalu banyak pada suatu waktu dapat menyebabkan tersedak dan batuk. National Institutes of Health mengatakan popcorn cenderung berbahaya untuk kesehatan anak-anak (berkisar antara 1-3).

Jika Anda mengonsumsi popcorn ada berbagai cara menghindari bahaya yang ditimbulkan. Setiap kali mulut Anda penuh saat memakan junk food, Anda biasanya memilih minuman bersoda. Namun hindari minuman bersoda dengan pemanis buatan. Lebih baik memilih lemon soda yang segar atau hanya air soda.

Dan salah satu cara terbaik untuk menghindari efek popcorn asin adalah dengan membakar mereka. Anda cukup berjalan cepat selama 2-3 menit, 20 menit melakukan pekerjaan rumah tangga, 5 menit berolahraga (seperti aerobik).


Sumber :
kumpulberita.com

No comments:

Post a Comment