Sunday, July 17, 2011

Rupert Grint Sebagai Ron Weasley, Pelengkap Trio Harry Potter

Ron-Weasley 
Siapa sih yang tidak tahu Harry Potter? Film yang diangkat dari novel karangan J.K Rowling ini baru saja rilis loh, seri terakhirnya! Nah, kalau kalian penggemar Harry Potter, kalian kenal dong dengan Rupert Grint? Yup, dia adalah pemeran Ron Weasley!

Aktor yang bernama lengkap Rupert Alexander Grint ini ternyata seorang arachnophobia juga loh, sama kayak perannya di Harry Potter. Aktor kelahiran 24 Agustus 1988 yang lahir di Stevenage, Hertforshire, Inggris ini sebelum bermain di Harry Potter hanya mempunyai pengalaman bermain di drama sekolahnya. Tapi itu tidak mematahkan semangat Grint untuk mencoba audisi tersebut.

Grint yang mengaku menyukai semua jenis musik ini, menunjukkan keahliannya bernyanyi hip-hop yang isinya mempromosikan Ron Weasley pada saat audisi. Sungguh gagasan yang unik bukan?! Dan tentu saja hal ini mengantarkan Grint menjadi pemenang dari Satellite Award dengan kategori Outstanding New Talent.
Tidak hanya itu saja, Grint juga berhasil menyabet penghargaan Most Promising Young Newcomer di Young Artist Award, dan yang terakhir adalah penghargaan Otto Award dari German Magazine (Bravo).

Rupert-Grint
Grint yang mempunyai tiga saudara ini, telah membuat pengabadian telapak tangan, telapak kaki dan tongkat sihirnya di depan Teater Cina Grauman beserta kedua temannya di Harry Potter yaitu Daniel Radcliffe dan Emma Watson.

Grint yang berteman baik dan manganggap Emma Watson sebagai saudaranya ini memang melambung namanya setelah bermain di series Harry Potter, namun dia juga mempunyai beberapa projek di luar Harry Potter. Beberapa film yang melibatkan Grint antara lain : Thunderpants (2002), Driving Lessons (2006), Cherrybomb (2010), Wild Target (2010), dan Come Fly with Me (2010).

Sedangkan projek yang menunggu Grint setelah dia meyelesaikan seri ketujuh dari Harry Potter berjudul Comrade. Di film Comrade ini Grint akan menjadi tokoh utama. Wah, tampaknya akan menarik melihat Grint berperan di luar karakter Ron! Film yang patut ditunggu nih, guys!

Biodata Rupert Grint:
Nama Lengkap: Rupert Alexander Lloyd Grint
TTL: 24 August 1988, Stevenage, Hertfordshire, England, UK
Tinggi: 178 cm
Trademark: Rambut merahnya

Sumber :
gugling.com

No comments:

Post a Comment